Loading...

PERADABAN ISLAM MASA FATIMIYAH, AYYUBIYAH DAN MAMLUKIYAH

Oleh:
Uswatun Khasanah, Weni Wulandari dan M. Faozi

Kemajuan dan perkembangan dalam Islam yang sangat luar biasa dalam sejarah dunia yang sedemikian itu ternyata tidak bisa bertahan sampai zaman moderen. Banyak terjadi konflik-konflik baik dari internal sendiri maupun dari eksternal yang sangat mempengaruhi perkembangan Islam, sehingga islam mengalami kemunduran. Akibat dari kemunduran dari dinasti-dinasti besar tersebut, menjadikan banyak terlahir dinasti-dinasti kecil yang berusaha mati-matian untuk tetap memperjuangkan Islam, dinasti-dinasti yang berjuang untuk mengumpulkan kekuatan kembali dengan harapan Islam bisa kembali berjaya dimuka bumi.

Meskipun Dinasti-dinasti kecil yang berjuang, meskipun masa perjuangannya dan pemerintahannya tidak selama pada kejayaan dinasti umayyah dan abbasiyah, namun pada zaman dinasti-dinasti kecil tersebut dipimpin oleh pejuang-pejuang yang tidak kalah hebatnya dengan pemimpin pada dinasti-dinasti besar seperti dinasti Fatimiyyah, Ayyubiyah dan Mamlukiyah.

Lebih lengkap silahkan unduh makalah ini disini.

0 Response to "PERADABAN ISLAM MASA FATIMIYAH, AYYUBIYAH DAN MAMLUKIYAH"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "PERADABAN ISLAM MASA FATIMIYAH, AYYUBIYAH DAN MAMLUKIYAH" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode

ENTRI POPULER